timing belt vs timing chain

 

Gambar berikut tidak memiliki atribut alt; nama berkasnya adalah vs.jpg

Aliran udara melalui mesin Anda dikendalikan oleh serangkaian mekanisme yang digerakkan oleh timing belt atau timing chain, tetapi apa perbedaan di antara keduanya?

Rantai Waktu:

Timing chain digunakan secara eksklusif pada usia-usia awal industri otomotif karena kekasaran, daya tahan, dan kesederhanaannya. Kebanyakan rantai timing adalah rantai roller yang terbuat dari baja, mirip dengan jenis yang biasa Anda temukan di sepeda atau sepeda motor. Kekerasan, kekuatan tarik, dan modulus elastisitas baja menjadikannya bahan yang sempurna untuk sistem penggerak waktu yang tahan lama dalam sebuah mesin.

Dalam aplikasi mesin, rantai memerlukan sistem pelumasan untuk mengurangi keausan dan gesekan dari logam ke kontak logam antara roller dan sprocket. Rol itu sendiri juga membutuhkan pelumasan untuk menjalankan fungsi utamanya (gulungan) saat rantai berputar di sekitar berbagai sproket. Ini membantu mengurangi gesekan dan meningkatkan efisiensi sistem penggerak. Biasanya, roller chain memiliki efisiensi sekitar 97% yang berarti jika dibutuhkan 9,7 tenaga kuda untuk memutar poros bubungan di mesin Anda pada kecepatan tertentu, maka sebenarnya akan membutuhkan 10 tenaga kuda karena sebagian tenaga diserap di dalamnya. rantai waktu karena gesekan pada rol.

Keuntungan Timing Chain:

Biaya lebih rendah - sprocket camshaft untuk timing chain dan rantai sebenarnya lebih mudah dibuat daripada komponen timing belt yang berarti biaya lebih rendah untuk perusahaan mobil dan Anda
Umur lebih lama - biasanya bertahan setidaknya 150.000 mil karena sifat baja dan sistem pelumasan berkelanjutan yang berarti lebih sedikit perawatan untuk kendaraan Anda dibandingkan dengan timing belt
Kekurangan Timing Chain:

Weight - timing chain lebih berat daripada timing belt karena semua konstruksi bajanya membutuhkan lebih banyak tenaga dari mesin untuk mengatasi gaya inersia
Penggantian yang lebih mahal - umumnya, rantai timing lebih mahal untuk diganti karena seluruh sistem rantai dibungkus oleh penutup rantai timing dan penutup katup untuk menampung sistem pelumasan.
Kebisingan - rantai selalu lebih keras daripada sabuk karena kontak logam ke logam
Timing Belt:

Timing belt diperkenalkan untuk meningkatkan efisiensi mesin dan mengurangi kebisingan. Ini terdiri dari karet yang diperkuat kawat baja yang memiliki roda (gigi semi-silinder) yang sesuai dengan alur camshaft dan puli timing yang sesuai. Sabuk karet secara alami dapat melenturkan di sekitar katrol saat berputar dan karet ke kontak logam tidak memerlukan sistem pelumasan. Torsi ditransfer melalui roda penggerak untuk menghilangkan selip dan meminimalkan gesekan. Timing belt juga sangat efisien pada transmisi daya - hingga 98%. Kejatuhan utama mereka adalah umur panjang.

lihat juga situs lainnya

Keuntungan Timing Belt:

Operasi senyap - tidak ada hubungan mekanis yang terus menerus menekuk dan tidak ada kontak logam ke logam
Ringan - gaya inersia yang lebih sedikit berarti daya engine dan respons yang lebih besar secara keseluruhan
Biaya penggantian timing belt yang lebih rendah - pelepasan penutup katup tidak diperlukan dan puli lebih mudah diakses
Kekurangan Timing Belt:

Umur Panjang / Keandalan - mereka hanya bertahan hingga 100.000 mil karena karet lebih cepat aus daripada baja. Belt juga lebih rentan terhadap kerusakan yang dapat mengakibatkan biaya perbaikan mesin yang sangat mahal.
Daya tahan - karet pada timing belt lebih sensitif terhadap kondisi cuaca dan tidak akan bertahan lama dalam kondisi ekstrim.

baca juga artikel lainnya


Comments

Popular posts from this blog

Membedah PC - Kabel Internal

3 cara untuk menghindari kerusakan - timing belt megadyne indonesia

Alasan Penggunaan Kabel Fiber Optik Secara Meluas